Automotive Performance Information
Automotive Performance Information

Wednesday, April 2, 2008

Suzuki Skywave itu, bukan sekedar reinkarnasi Suzuki Spin

In the previous post, we say that Suzuki Skyware is an Indonesia version of Suzuki Hayate in Thailand. Now, we will speak in Indonesi

a about this new Suzuki matic review. Just go on!

Konsistensi Suzuki yang tidak mau sekadar ganti baju terus berlanjut. Termasuk pada jenis skubek. Lepas generasi Spin 125, Suzuki hadirkan Suzuki Skywave 125 yang jauh beda dengan skubek pendahulunya. Ini sekalas Yamaha Nouvo atau Honda Airblade.

Skywave berbodi lebih bongsor dibanding Spin 125. Cita rasa kemewahan lebih terbangun. Aroma industrial dipadu rancak dengan roh futuristik. Tampak pada bentuk lekuk kaku dan tegas pada setiap siku detilnya. Seperti pada batok lampu, bagian sekitar kunci dan bentuk batok lampu. Sementara secara total desain, lekuk yang terbangun aerodinamis menunjukan cita rasa futuristik kental.

Secara umum, Suzuki tampak ingin menjembatani pecinta skubek fungsi dan penggemar style. Skubek yang justru menggunakan ukuran ban ring 16 itu, mendekati bentuk bebek yang sudah laris manis di Tanah Air.

Secara fungsi, skubek yang punya panjang 1,935 m, dan lebar 67 cm serta tinggi 1,07 m itu, akan lebih leluasa buat pengguna menerobos berbagai medan. Kan bukan cuma rodanya saja yang lebih besar. Tapi, secara umum juga lebih gambot dibanding Spin 125.

Pengembangan teknologi tidak hanya pada bentuk luar. Lihat saja karburatornya. Meski punya ukuran sama dengan Spin 125, karbu Skywave dilengkapi dengan filter penyaring udara sebelum menuju neddle valve. Itu dimaksudkan agar udara yang masuk ke karbu benar-benar bersih dari air.

Lain lagi dengan desain filter udara luar dari ventury karburator. Dibuat gambot dan posisinya persis di atas CVT. Efek secara fisik, bentuk mesin keseluruhan jadi terlihat gambot, seirama dengan bentuk total skubek. Padahal, sih, itu bukan bagian dari mesin.

LAMPU BODI BEGO

Lampu depan juga ikuti virus lampu bodi. Posisinya seperti mata elang yang KLIK - Detailada di cover bodi depan. Memang, kelemahannya, arah pancar lampu kayak mobil. Yaitu mengikuti arah bodi bukan arah setang.

Tapi untuk kebutuhan style, tampilan jadi lebih keren. Estetikanya modernnya lebih masuk.

BAGASI LUAS

KLIK - DetailUnsur fungsional lainnya ditunjukan pada desain bagasi yang longgar. Bahkan, Em-Plus coba masukin helm fullface pun cukup!

Ini salah stau keunggulan yang ditawarkan skubek macam Skywave. Pengguna tidak bingung bawa barang bawaan. Tinggal cemplungin ke begasi, beres!

KUNCI SATU PAKET

Virus kunci paket yang sudah diterap pada banyak produk motor juga KLIK - Detaildiikuti Skywave. Kunci kontak yang dilengkapi dengan pengaman itu, sekaligus juga langsung membuka bagasi. Jadi, enggak repot buka kunci jok yang biasanya ada di samping.

0 comments:

Post a Comment

 
Automotive Performance